Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Modal 10 Juta yang Bisa Banget Dicoba

 Jika Anda memang tertarik untuk mulai menjalankan usaha, sekarang ada beberapa peluang usaha yang dapat menjadi ide menarik untuk Anda jalankan. Beberapa peluang usaha tersebut berasal dari bidang jasa dan dagang. Semuanya itu sangat potensial untuk Anda jalankan akan tetapi tentu saja butuh sejumlah modal untuk melakukan eksekusinya.

Namun modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar sehingga Anda masih berpotensi untuk meraihnya. Kali ini yang akan kita bahas adalah tentang beberapa peluang usaha modal 10 juta yang dapat menjadi ide peluang bisnis untuk Anda terapkan di tahun ini. Berikut informasi selengkapnya tentang peluang usaha modal 10 juta yang layak untuk Anda terapkan. So, check these out!



Peluang Usaha Modal 10 Juta Rupiah


Usaha mendirikan bengkel motor

Ketika kendaraan bermotor Anda mengalami suatu masalah tentunya tempat pertama kali yang akan Anda kunjungi bukan rumah pacar melainkan bengkel motor. Nggak mungkin Anda akan membawa motor bermasalah Anda ke rumah pacar bukan? Karena itu cobalah untuk Anda mendirikan usaha bengkel motor ini.

Semua orang sudah bisa tahu bahwa pertumbuhan kendaraan bermotor yang tidak terkendali seperti saat ini tentunya membuat bengkel akan menjadi jasa yang sangat dibutuhkan. Karena itu membuka suatu usaha bengkel tentu harus memiliki keahlian dan juga pengetahuan dasar tentang mesin motor. Untuk memulainya Anda tak perlu khawatir.

Coba saja untuk Anda mulai kursus di bidang otomotif. Ada banyak tempat kursus otomotif yang kini menawarkan jasa dan memberikan piagam penghargaan sekaligus sehingga kursus yang Anda lakukan memiliki sertifikat. Untuk mendirikan usaha yang satu ini Anda butuh modal tidak terlalu besar dan juga tidak lebih dari 10 juta rupiah. Jadi siapa saja bisa membuat usaha yang satu ini.


Peluang usaha membuka cafe atau tempat nongkrong anak muda

Saat ini gaya hidup masyarakat adalah dengan ngopi sambil ngobrol bersama rekan kerja dan juga bersama dengan relasi. Nongkrong di cafe memang bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk melepaskan stres dan penat yang bergelora di dada. Utamanya bagi para karyawan yang bekerja selama satu minggu full.

Tentu mereka akan punya banyak beban pekerjaan yang membuat mereka merasa tertekan dan butuh tempat untuk melepasnya kemudian. Karena itu bisnis cafe dan tempat nongkrong akan menjadi sebuah bisnis yang sangat potensial untuk Anda jalankan. Untuk membuat cafe Anda menarik, berikan dekorasi yang unik dan nyaman selain itu berikan aneka menu menarik dengan harga yang ramah di kantong.


Usaha kemitraan waralaba

Usaha yang satu ini banyak dilirik dan memang sangat menjanjikan. Untuk bisa membuka usaha yang satu ini Anda tak butuh modal yang besar. Selain itu dengan brand yang Anda telah kenal tentunya tak akan sulit untuk memasarkan produk kemitraan Anda. Kini ada banyak sekali franchise yang menawarkan usaha kemitraan yang bisa Anda coba mulai dari franchise yang menawarkan usaha di bidang kuliner, minuman, minimarket dan masih banyak lagi yang lainnya.


Usaha jual aneka peralatan make up

Bagi wanita masa kini tentu make up sama pentingnya dengan item fashion. Banyak gerai toko make up yang bahkan selalu dipenuhi dengan antrean kaum hawa yang ingin mendapatkan alat make up yang dibutuhkan. Beberapa brand make up ternama juga telah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

Tentunya dengan melihat antusias yang ada, membuka usaha alat make up tentu juga akan memberikan banyak keuntungan yang sangat menjanjikan. Dengan Anda mengambil barang dari distributor secara langsung maka kemudian Anda bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Syukur – syukur jika memang Anda merupakan orang yang memiliki keahlian untuk membuat dan meracik make up sendiri karena dengan cara ini akan jauh lebih mudah untuk Anda meracik dan memasarkan produk make up Anda sendiri. Akan tetapi upayakan make up yang Anda jual telah layak standar BPOM agar tidak menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri pada akhirnya.


Membuka toko cake atau kue

Roti, cake atau kue memang kini menjadi salah satu jananan yang sangat digemari. Aneka roti menjadi salah satu makanan yang menurut beberapa orang tidak membosankan karena memiliki tekstur yang manis dan mengenyangkan yang tentunya membuat banyak orang tertarik untuk mencicipi cita rasa istimewanya.

Anda yang mendirikan bisnis toko kue ketika musim lebaran tiba akan ada banyak orang yang tertarik menggunakan jasa Anda. Diwaktu itulah adalah waktu panen Anda yang tentunya membuat omset Anda melonjak bahkan 3 sampai dengan 4 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengepakkan sayap – sayap bisnis Anda.


Peluang usaha di bidang fashion

Untuk menjalankan usaha di bidang fashion, Anda butuh modal kurang lebih sekitar 5 sampai dengan 10 juta rupiah. Jika memang Anda tidak bisa menjahit atau memproduksi sendiri item – item fashion yang akan Anda perjualbelikan, Anda bisa mengambil berbagai item dari pemasok. Kemudian tinggal Anda jual saja dengan harga yang sedikit lebih mahal dari pasokan.

Namun yang jelas Anda harus pandai memilih model dan jual model yang sedang tren dan jangan sampai ketinggalan zaman karena itulah salah satu faktor yang menunjang kesuksesan bisnis Anda.


Menjual produk kerajinan tangan

Untuk Anda yang bisa membuat aneka kerajinan tangan, Anda bisa mulai menjualnya sekarang ini. Target pasarnya sendiri usahakan orang asing karena memang mereka suka dengan aneka karya yang unik dan eksotis. Darisana Anda bisa dapatkan banyak keuntungan.

Mengenai modalnya sendiri bervariasi tergantung di bidang kerajinan mana yang ingin Anda tekuni. Modal mulai dari 5 juta sampai dengan 10 juta rupiah bisa Anda gunakan untuk mulai menjalankan bisnis yang satu ini.

Sebelum memulainya, pahami dulu dimana passion Anda dan jangan sampai malah Anda menjalankan usaha yang tidak sesuai passion karena akan membuat Anda sulit berkembang nantinya.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Modal 10 Juta yang Bisa Banget Dicoba"