Tips Memilih Kemeja Pria

Orang dapat menemukan banyak jenis kemeja pria di pasar akhir-akhir ini. Memilih kemeja yang cocok dan serasi bukanlah tugas yang mudah seperti dulu. Desain dan gaya berubah dengan cepat. Terkadang, sangat sulit bahkan untuk menilai apakah kemeja tertentu dimaksudkan untuk penggunaan formal atau kasual. Jika Anda ingin menyelesaikan belanja dalam sekejap, Anda mungkin bukan orang yang ideal untuk memilih kemeja pria. Anda harus sabar, penuh perhatian, dan berpengetahuan tentang kemeja untuk memilih yang tepat untuk kesempatan yang tepat.

Juga, Anda perlu memahami bahwa kesan pertama mungkin tidak selalu menjadi kesan terbaik jika Anda memilih kemeja yang salah. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda dalam memilih jenis kemeja pria yang paling cocok dari banyak pilihan yang tersedia saat ini.

Tips Memilih Kemeja Pria

Baju Untuk Acara

Kemeja adalah item pakaian yang paling mencolok. Sering dikatakan bahwa gaun adalah huruf pertama dari bahasa tubuh seseorang. Di sini lebih baik untuk mengadopsi kebijakan kuda-untuk-kursus – yaitu, memilih jenis kemeja tertentu untuk acara tertentu.

Setiap jenis acara menuntut serangkaian warna dan desain tertentu. Misalnya, jika Anda pergi untuk wawancara kerja, lebih baik memilih kemeja berwarna terang dan tidak terlalu mewah. Biru muda dan abu-abu adalah warna yang biasa disukai oleh pencari kerja.

Di sisi lain, jika Anda telah mendapat promosi atau mendapatkan pekerjaan profil tinggi, pilih beberapa kemeja pria berwarna cerah dan hidup. Merah muda, hijau, dan oranye adalah warna yang ideal untuk mengomunikasikan energi dan otoritas seseorang. Warna-warna yang disebutkan di sini hanya bersifat umum. Anda harus memilih warna berdasarkan warna kulit Anda dan pastikan bahwa warna baju Anda serasi dengan item pakaian lainnya.

Bergaris Vs. Padat

Ini adalah perdebatan abadi tentang kemeja pria. Setiap set memiliki kelompok pengagumnya sendiri. Beberapa orang lebih menyukai kemeja bermotif garis-garis, sementara yang lain menyukai yang berwarna solid. Jelas, ini adalah pilihan pribadi. Jika seseorang menginginkan kemeja desain bergaris, sama sekali tidak ada masalah untuk mendapatkannya. Namun, jika Anda berencana untuk menggunakan kemeja untuk penggunaan biasa, lebih baik memilih kemeja warna solid. Ini tidak ada hubungannya dengan kualitas. Kemeja warna solid dapat digunakan dengan segala jenis dasi, terlepas dari apakah dasi itu bergaris atau padat. Kemeja berdesain garis-garis tentu tidak memberikan kemewahan seperti itu. Hanya dasi bergaris yang dapat digunakan dengan kemeja desain bergaris.

Ketahui Ukuran Anda

Anda perlu mengetahui ukuran baju Anda. Jika Anda tidak tahu ukuran kemeja yang cocok untuk Anda, Anda dapat mencari bantuan tenaga penjualan di gerai ritel tekstil. Beberapa perusahaan manufaktur yang membuat kemeja pria menggunakan angka pasti untuk menunjukkan ukuran kemeja. Beberapa perusahaan menggunakan alfabet seperti S (untuk ukuran kecil), M (untuk ukuran sedang), L (untuk ukuran besar), dan XL (untuk ukuran ekstra besar).

Jika Anda tidak terbiasa dengan protokol ukuran, selalu lebih baik untuk mendapatkan bantuan dari staf penjualan untuk mengetahui apakah kemeja tertentu sesuai dengan ukuran Anda. Juga, Anda perlu mendapatkan ukuran leher dan ukuran lengan untuk memastikan kemeja pria pas dengan tubuh.

Leave a Comment