Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Terdeteksi MiFlash

Posted on

Hadirnya MiFlash adalah untuk membantu para pengguna hp Xiaomi dalam melakukan perbaikan software hp tersebut. Dimana fungsinya untuk melakukan flashing. Memang tidak sedikit kasus bahwa para pengguna mengalami error pada hp Xiaomi miliknya dan salah satu jalan terbaik untuk memperbaikinya memang dengan cara flashing.

Lalu bagaimana jika kita hendak melakukan flashing namun perangkat Xiaomi anda tidak terdeteksi oleh MiFlash alias tidak terhubung. Mungkin bagi mereka yang sudha biasa melakukan flashing sudah tahu penyebab-penyebabnya, lalu bagaimana yang masih newbie atau mau belajar melakukan flashing dan menghadapi kasus ini. Ya terkadang melakukan flashing sendiri bisa juga menghemat biaya karena untuk dikota-kota tertentu harganya cukup mahal.

Lalu apa sih penyebab hp Xiaomi tidak terdeteksi oleh MiFlash dan bagaimana pula mengatasinya? Sebenarnya bukan hp anda tidak terdeteksi MiFlash melainkan tidak terdeteksi oleh windows PC. Jadi coba simak ulasan kami dibawah ini mungkin saja bisa membantu kalian semua yang mengalami hal tersebut.

1. Periksa Kabel dan Port USB

Untuk melakukan flashing kalian harus menghubungkan hp Xiaomi dan juga ke PC nah untuk menghubungkannya tersebut dibutuhkan kabel USB yang berkualitas dan original. Jadi pastikan kabel USB kalian masih bagus tidak terputas atau goyang pada portnya. Selain itu kalian cek juga port USB pada hp dan PC kemungkinan rusak atau kotor. Jika benar segera perbaiki atau bersihkan dengan hati-hati.

2. Aktifkan Mode USB Debugging

Hal sepeleh yang mungkin saja membuat anda lalai adalah mengaktifkan mode USB Debugging. Jadi kalian harus mengaktifkan mode USB Debugging ini agar hp kalian bisa terdeteksi oleh windows dan MiFlash. Caranya cukup mudah kalian aktifkan dulu Opsi Pengembang dengan cara masuk pengaturan pada hp anda lalu pilih About/Tentang dan tekan sampai tujuh x pada Miui Version hingga nanti muncul notifikasi bahwa kamu sudah jadi seorang pengembang. Selanjutnya kalian kembali ke pengaturan awal dan pilih opsi pengembang dan centang USB Debuggingnya baru dech kalian hubungkan ke PC.

3. Gunakan Windows 64bit
Jika masih belum terdeteksi coba kalian cek apakah windows pada PC kalian menggunakan Windows 64bit atau 32bit. Jika menggunakan 32 bit sebaiknya gunakan PC yang 64 bit saja. Memang MiFlashtool tidak support dengan windows 32bit. Tapi menurut sumber terakhir yang kami dapatkan sudah ada MiFlashtool versi 32 bit coba dech kalian pakai MiFlash tersebut mungkin saja hp kamu bisa terdeteksi.

4. Update Driver

Untuk menghubungkan perangkat hp dan PC juga harus terinstall drivernya. Mungkin saja driver kamu belum terinstall atau minta di update. Untuk melihatnya kalian cek di device manager dimana hp harus terhubung ke PC. Lalu perhatikan pada port posisi Xiaomi kalian terhubung dan lihat apakah muncul notifikasi segitiga berwarna kuning. Jika ada berarti kalian harus melakukan update. Tinggal klik kanan dan pilih update mau secara online atau offline jika offline pilih browse dan arahkan dimana kalian menyimpan driver Xiaomi kalian lalu pilih “let me pick from a list of device driver on my computer” selanjutnya kalian akan dibawa ke list driver yang sudah dikenali atau terdaftar oleh windows dan coba satu persatu list driver tadi. Jika ada yang cocok atau sudah terupdate tanda segitiga tadi akan hilang.

5. Nyalakan Internet

Masih lanjutan dari driver yang memang kadang menjadi masalah utama PC tidak mendeteksi hp. Alangkah baiknya kalian koneksikan internet dan saat hp anda terhubung maka akan dengan mudah terdeteksi drivernya.

 

Itulah Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Terdeteksi MiFlash yang bisa kami berikan kepada anda semua. Jika salah satu cara diatas telah berhasil menghubungkan Xiaomi dengan PC atau MiFlash selanjutnya kalian tinggal melakukan flashing. Tanda kalau Xiaomi sudah terdeteksi oleh PC/Miflash adalah adanya Perangkat device terbaca dengan perpaduan huruf dan angka. Semoga informasi dari kami ini dapat bermanfaat dan Xiaomi kamu bisa segera dilakukan flashing dan normal kembali. Sampai jumpa

Leave a Reply

Your email address will not be published.