7 Model Celana Pria Terlaris

Sunday, July 22nd 2018.

Model celana pria dari tahun ke tahun memang selalu mengalami perubahan. Pada saat ini fungsi celana tidak hanya untuk menutupi bagian bawah tubuh saja namun juga untuk menunjang penampilan sehari-hari. Meskipun setiap tahun muncul berbagai macam model celana, ada 8 model celana pria yang tidak mengenal istilah “kuno” atau “ketinggalan zaman”. Celana apa saja? Silahkan simak model celana terbaru dibawah ini:

 

1. Celana Jeans

Celana Jeans

                                             Celana Jeans

Celana jeans merupakan salah satu model celana yang harus dimiliki oleh semua pria. Karena celana ini memiliki banyak keunggulan yang tidak bisa diperoleh pada model celana pria lainnya.  Salah satu produsen terkenal yang sering memproduksi celana jeans adalah Levis.

Celana ini dibuat dari bahan kain denim, yang mana mirip kain twill namun lebih tebal, kuat serta mudah dicuci. Teksturnya pun persis seperti karpet tetapi lebih tipis dan lebih halus. Keunggulan lainnya dari celana jeans adalah kemudahan, kenyamanan dan kekuatannya.

Kemudahan yang diperoleh dari Celana jeans yaitu dapat memberikan kesan netral terhadap pemakainya sehingga orang tersebut dapat mengkombinasikannya dengan baju atau aksesoris lainnya tanpa takut tidak matching

Kenyamanan saat memakai celana levis jeans berasal dari pori-pori bahan kain dungaree yang bisa menyerap air, mudah dikeringkan serta melancarkan sirkulasi udara sehingga kulit bisa bernafas dengan baik dan anda terhindari dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh jamur atau bakteri.

Serat kain pada celana denim atau jeans memiliki kekuatan yang cukup baik dalam menahan penyebaran sobekan dan penyusutan yang disebabkan oleh udara. Berkat tiga keunggulan ini celana jeans dapat memenuhi kebutuhan penggunanya akan celana yang ideal.

Pada awalnya kain denim sebagai bahan baku jeans hanya tersedia dalam warna indigo, namun saat ini sudah tersedia dalam warna lainnya seperti hitam,abu-abu, coklat khaky, biru terang dan biru gelap. Bahkan yang terbaru ada varian warna yang cerah yaitu hijau, merah, dan lain-lain

Sementara dipasaran sendiri model celana jeans yang tersedia yaitu High Rise, Low Rise, Regular Fit, Skinny, Straight Leg, Bell Bottom, dan Boot Cut

 

2. Celana Chino

Gambar Celana Chino

                                                 Celana Chino

Pada awalnya celana chino hanya dipakai oleh kalangan militer saja. Celana ini sudah menjadi standar seragam tentara Inggris dan Amerika sampai pada pertengan tahun 1800an.

Mungkiin masih ada yang bingung apa perbedaan antara  celana chino dengan celana khaky? Bedanya yaitu chino adalah model celananya sementara khaky adalah warna celananya. Sampai sekarang masih banyak orang yang tidak bisa membedakan kedua istilah tersebut.

Di Indonesia sendiri celana chino ada beberapa macam model yaitu slim-fit, skinny, straight fit, dan boot cut namun yang paling sering dibeli adalah model skinny. Sebab model celana ini sangat cocok untuk orang yang memiliki postur tubuh tidak terlalu besar. Namun model celana skinny hanya bisa dipakai pada saat acara kasual / non resmi saja. Untuk acara yang bersifat formal maka model straight fit dengan warna hitam atau coklat sangat cocok untuk dipakai yang dikombinasikan dengan blazer atau kemeja.

 

Celana Jogger

Foto Celana Jogger

                                                                  Celana Jogger

Sebenarnya ceana jogger atau jogger pants  terinspirasi dari model celana training, namun berkat sentuhan ajaib seorang  designer, saat ini celana yang sekilas mirip dengan celana trainig ini dapat menjadi salah satu pilihan dalam bergaya.

Ciri khas dari celana jogger yang paling mencolok yaitu pada ujung kaki (opening leg) terdapat karet. Oleh sebab itu ketika anda memutuskan memakai model celana pria jogger pants ini sebaiknya pilih sepatu yang bagus, misal sepatu sneakers atau sepatu running sebab jika kamu memakai sepatu pantofel malah akan nampak aneh.

Celana jogger memiliki ruang yang cukup besar pada bagian kakinya. Tujuannya agar pemakainya dapat bergerak dengan bebas. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabilapara skaters atau pemain parkour menggunakan model celana pria ini. Anda pun bisa memakai celana ini untuk jogging.

Apabila kamu memang memakai celana jogger untuk hang out, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kemeja, cardigan atau kaos supaya terlihat lebih kasual.

Saat ini bahan yang dipakai untuk membuat celana pria jogger sudah bermacam-macam, pada mulanya model celana ini terbuat dari fleece atau parasut. Namun sekarang celana ini dibuat dari bahan yang lain contoh twill. Selain itu celana jogger juga tersedia dalam berbagai macam motif seperti loreng army.

Celana Training

Gambar Celana Training

                                                  Celana Training

Tracking Pants atau sweat pants, di Indonesia orang biasanya lebih kenal dengan istilah celana training merupakan celana yang biasanya terbuat dari bahan lotto dan model celana pria ini paling sering digunakan untuk berolahraga.

Namun sekarang celana training tidak hanya sekedar celana olahraga melainkan sudah bisa dipakai pada aktivitas lainnya. Kuncinya terletak pada pemilihan warna yang tepat kemudian mengkombinasikan dengan atasan yang tepat pula.

Misalnya, kombinasi antara celana training warna netral dengan kemeja jeans plus sepatu sneaker bisa membuat anda tampil kasual sehingga siap pergi nongkrong atau jalan-jalan pada saat weekend. Contoh lainnya,  yaitu memadukan antara celana training warna terang seperti merah, dipadukan dengan kaos hitam dan blazer motif plaid plus sepatu sneaker warna putih. Style ini sangat cocok untuk tampil kasual ke kantor.

 

Celana Cargo

Gambar Celana Cargo

                                              Celana Cargo

Celana cargo merupakan model celana pria yang didesain memiliki banyak kantong atau biasa disebut dengan cargo pocket. Semua kantong yang terdapat  pada celana ini diberi tambahan lipatan kain sebagai penutup dan dikunci menggunakan kancing.

Celana cargo pertama kali dipakai oleh militer Inggris pada tahun 1938. Dengan jumlah kantong yang banyak, celana ini sangat cocok untuk membawa radio dan amunisi. Setelah perang selesai model celana terbaru ini mulai dipakai oleh warga sipil terutama para traveller dan para adventurer.

Model celana cargo merupakan salah satu celana pria yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Celana ini memiliki model yang simpel tanpa banyak aksesoris. Selain itu, celana pria  ini juga mudah dikombinasikan dengan baju apa saja. Bahan yang digunakan umumnya adalah kain ripstop, twill atau kanvas.

Contohnya, apabila anda ingin datang ke acara formal maka bisa mengkombinasikan antara  celana cargo warna hitam, kemeja warna netral dengan sepatu pantofel. Kemudian apabila anda ingin jalan-jala n atau hang out, bisa memadukan antara celana cargo berwarna netral seperti cream atau hijau dengan kaos motif dan warna apapun plus memakai sepatu sneaker. Hanya saja, yang perlu diperhatikan yaitu jangan sampai salah menempatkan model celana cargo. Misalnya memakai celana cargo pendek untuk datang ke acara formal, tentunya hal ini akan terasa ganjil.

 

Celana Blackhawk

Gambar Celana Blackhawk

                                                               Celana Blackhawk

Salah satu model celana pria  yang paling banyak terjual yaitu celana blackhawk. Celana tactical ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh celana pria lainnya.

Model celana blackhawk memiliki jumlah kantong yang banyak. Apabila dirinci dia memiliki dua kantong besar dibelakang, bawah dan samping. Pada kantong samping dan bawah terdapat kantong kecil lagi. Sehingga celana ini sering disebut sebagai celana  seribu kantong karena jumah kantongnya cukup banyak

Dengan jumlah kantong  yang sebanyak itu, maka daya tampungnya juga lumayan banyak sehingga sangat cocok sekali dipakai untuk berbagai macam aktivitas terutama aktivitas di luar ruangan.

Datang ke acara resmi memakai celana blackhawk? Tentu saja bisa. gunakan kombinasi celana blackhawk berwarna kalem misal hitam dengan kemeja berwarna kalem juga misal biru dongker. Apabila ingin datang ke acara semi-resmi misal pesta pernikahan, anda cukup menggantinya kemeja dengan baju kerah. Dengan baju kerah anda akan terlihat lebih kasual.

Tidak hanya itu, celana blackhawk juga bisa dipakai untuk mendaki gunung, memanjat, touring, memancing, dan aktivitas outdoor lainnya. Namun pastikan anda membeli celana yang terbuat dari bahan yang kuat misal kanvas, twill, ripstop atau denim. Karena keempat bahan ini sudah terkenal kuat serta tidak mudah sobek. Perawatan celana blackhawk juga tidak sesulit celana lainnya.

Celana Army

Celana Tactical Loreng Army Emerson Asli Marpat

                                  Celana Tactical Loreng Army Emerson Asli Marpat

Celana army merupakan model celana pria yang memiliki corak seperti seragam loreng militer. Umumnya celana loreng ini mengambil dari model  celana yang sudah ada. Misal celana cargo, celana jogger, celana sirwal, atau celana baggy. Ya, yang membedakan Celana loreng army dengan celana pada umumnya yaitu warna dan motif. Biasanya celana pria yang dijual dipasaran hanya menggunakan warna-warna netral seperti hitam, coklat, hijau, biru, atau merah. Sedangkan pada celana army tidak ada warna netral melainkan motif-motif loreng misalnya, dessert (digital coklat), accupat (digital abu-abu), loreng marpat (digital hijau), multicam, coklat tan, navy seal (digital biru) dan lain sebagainya.

Berbeda dengan celana blackhawk atau celana cargo yang bisa dikombinasikan dengan baju berwarna apapun, pada celana army hal itu tidak berlaku. Hal ini disebabkan motif celana loreng tersebut sudah ramai sehingga apabila anda menggunakan baju dengan motif yang ramai juga misal batik akan sangat tidak sesuai. Warna baju yang sesuai untuk celana army adalah warna-warna netral yang kalem misal hitam, coklat tua, biru dongker, dan merah hati. Sementara untuk warna cerah kurang cocok terkecuali warna putih.

 

Nah itulah model celana pria yang penjualannya cukup laris baik dimarketplace, situs MurahDonk.com maupun di seluruh internet. Selain itu, model celana diatas juga tidak pernah mengenal istilah kuno atau ketinggalan zaman, karena faktanya beberapa celana yang telah disebutkan sudah ada sejak tahun 1800-an dan tidak mengalami perubahan pada modelnya. Hanya ada penyesuaian terhadap warna dan motif.